Pasar dibanjiri berbagai macam jam tangan, baik jam tangan baru maupun jam tangan bekas yang bermerk. Kebanyakan orang menyukai jam tangan baru dan melupakan bahkan meninggalkan jam tangan lama/bekas, namun pada kenyataannya, jam tangan bekas juga sangat menarik dengan desain yang bagus dan kualitas memuaskan. Namun Intinya adalah bagaimana kita bisa membeli jam tangan bekas  dengan fitur tersebut.

Untuk mendapatkan jam tangan bekas, ada banyak tempat yang menyediakannya dan memberikan dengan harga murah, seperti toko online, pasar yang menjual barang barang bekas. Kalau di toko online, ini memudahkan kita, karena kita bisa mencarinya tidak perlu datang ketempatnya langsung, tetapi hanya browsing melalui internet. Tetapi kita harus teliti juga untuk melihat spesifikasinya, gambar yang dimuat, serta jangan lupa membandingkan dengan toko online yang lain.

Berbeda dengan toko online, dipasar barang bekas dimana disanalah bertemunya penjual dan pembeli secara langsung. Dan disanalah kita bisa menemukan jam tangan bermerk dengan harga murah, karena ada kelompok orang yang selalu mengikuti mode dan trend. Mereka selalu mengganti jam tangan yang lama dengan yang baru apabila sudah ada tren mode yang baru. Disinilah barang barang itu akan kita temukan. Dan disini pula kita akan menemukan arloji yang bermerk dengan banyak desain dan kualitas bagus dan memuaskan dengan harga yang lebih murah, bahkan sangat murah.

Setelah kita mengetahui dimana tempat kita untuk membeli jam tangan bekas, kemudain kita harus mengetahui bagaimana untuk memilih jam yang baik. Orang-orang menjual jam tangan mereka ke pasar barang bekas terutama karena beberapa alasan. Pertama, mereka memiliki kebiasaan upgrade arloji mereka sepanjang waktu untuk mengejar ketinggalan dengan mode. Jadi, mereka mengubah jam tangan mereka dengan cepat yang masih baru. Hal ini beruntung untuk membeli jam tangan bekas dari orang-orang ini, karena jam tangan mereka sering bermerek dan unggul. Kedua, ada sekelompok orang yang ingin menjual jam tangan untuk uang, karena mereka sedang membutuhkan uang. Dengan demikian, jam tangan mereka biasanya disimpan dalam kondisi yang baik, karena mereka merawatnya. Ketiga, peningkatan taraf hidup sesorang. Semakin orang ini taraf hidupnya meningkat, memungkinkan meningkatkan pula gaya hidup mereka dan pasti mereka akan mengganti jam tangan yang lama dengan yang baru.
Dari aspek di atas, kita bisa tahu bahwa tidak semua jam tangan bekas itu itu selalu dengan predikat tidak bagus, malah jam tangan bekas ini mempunyai kualitas dan desain yang bagus dengan harga murah. (fyn)