Saat ini sudah makin banyak jam tangan yang diproduksi dan diluncurkan oleh merk-merk pembuat jam tangan. Makin hari makin banyak jam tangan yang dibuat, dengan model dan kegunaan yang berbeda beda. Dari desain dan bahan pembuatnya pun makin bervariasi. Orang-orang pun beralih ke jam tangan baru yang disesuaikan dengan trend mode yang ada. Bagaimana dengan jam tangan bekas?

Jam tangan bekas/lama pun ditinggalkan oleh pemakainya, dan semakin banyak. Apakah masih bernilai? Itu semua tergantung siapa pemakainya. Kalau pemakai sebelumnya adalah orang yang selalu mengikuti trend mode, dan selalu berganti jam tangan apabila ada model terbaru, maka jam tangan bekas ini kemungkinan mempunyai kualiatas yang bagus dan masih bernilai. Kecuali jam tangan bekas ini memang ditinggalkan karena sudah using dan rusak, sudah pasti jam tangan bekas ini sudah tidak bernilai lagi.

Tidak semua jam tangan bekas yang dipasaran itu tidak mempunyai nilai, terkadang masih mempunyai harga yang tinggi apabila keorisinilannya masih terjaga dan masih terawat. Jadi kita juga harus pandai pandai memilih dan menseleksi juga tentang jam tangan ini, semakin kita mengetahui mana jam tangan asli dan jam tangan kw, kita bisa mendapatkan jam tangan asli di pasar jam tangan bekas. (fyn)